2 Orang di Jepang Ditangkap karena Culik Anak SMA yang Akhirnya Meninggal Dunia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pria berusia 38 tahun dan wanita berusia 21 tahun ditangkap pada hari Minggu (12/12) di Jepang bagian barat karena diduga menculik seorang siswi SMA yang kemudian ditemukan tewas di apartemen pria tersebut, kata polisi.

Pria tersebut, Koshiro Irie, dan wanita itu, Emu Kinjo, diduga memikat Sena Shinohara, 19, melalui telepon pada hari Sabtu (11/12) dari Prefektur Kyoto ke rumah Irie yang terletak di Prefektur Shiga. Irie telah membantah menculiknya, sementara Kinjo telah mengakui tuduhan itu, kata polisi.

Tidak ada indikasi korban mengalami cedera fisik, menurut polisi.

Setelah otopsi, polisi mengatakan pada hari Senin (13/12), bahwa Shinohara meninggal karena overdosis obat sekitar pukul 6 pagi hari Minggu, dan wadah kosong untuk sekitar 100 tablet seperti anti-kecemasan dan obat tidur ditemukan di tempat sampah di apartemen di Moriyama.

Shinohara, yang bersekolah di SMA korespondensi, ditemukan di rumah Irie tanpa tanda-tanda vital ketika petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi dan menemukannya terbaring di lorong.

Pihak berwenang menerima telepon dari seorang wanita, kemungkinan Kinjo, sekitar pukul 10:50 pagi, hari Minggu. Penelepon mengatakan remaja itu kehilangan kesadaran dan tidak bernapas, kata petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Petugas pemadam kebakaran kemudian menelepon polisi yang kemudian mengkonfirmasi bahwa Shinohara telah meninggal.

Kinjo, yang berasal dari Prefektur Gifu di Jepang bagian tengah, kemungkinan besar telah menjalin hubungan baik dengan Irie dan Shinohara melalui media sosial, dimana Kinjo mengajak Shinohara pada sekitar pukul 15:45. Sabtu untuk datang ke apartemen Irie. Ia mengatakan, "Saya di rumah seorang kenalan laki-laki," kata polisi.

Keduanya kemudian bertemu di kota Kyoto dan diyakini mereka melakukan perjalanan ke apartemen Irie dengan mobil, tiba sekitar pukul 6 sore, kata polisi.